Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 Maret 2013

Berapa lama blog kita terdaftar di google ?

setelah aku coba kenapa masih belum muncul di google, padahal udah berhasil terverifikasi. dimana kesalahannya ??

Pertanyaan ini sering kali muncul saat mengikuti tutorial “ mendaftarkan blog di goggle webmastertool”. Dan saya selalu jawab “ sabar, sabar dan sabar “. Karena jika secara prosedural sudah benar, namun untuk terdaftar dalam database otoritas –nya sudah pada wilayah oom google.
Dan pengalaman saya saat submit ke webmaster pun berbeda-beda, ada yang satu hari langsung muncul di list google, ada yang tiga hari, bahkan salah satu blog yang saya submit baru terlist setelah menunggu selama tujuh hari.
Ada ucapan bijak “ waktu satu menit akan terasa lama jika kita menunggunya”. jadi enjoy aja.

Tapi Saya Tetap Penasaran

Penasaran, ketidak sabaran atau keraguan takut salah saat submit ke webmastertool suatu yang sangat wajar. Boleh saja kita memeriksa kembali prosedurnya. untuk blogspot coba cek di tab “ Setting “ dan pastikan pilihan “ Yes “ pada “ Let search engines find your blog? “, gunakan template standar (basic) jika kita merasa kurang tahu dengan template yang seo frendly, jangan putus asa tetap rajin posting dengan tulisan yang sesuai keyword ( title blog ) yang menjadi target. contoh jika title blog kita tentang “ donwload free mp3 “, posting yang isinya ada tulisan tersebut, dan alangkah bagusnya jika di beri bold ( di pertebal ).
Namun setelah lama sekali tidak juga terdaftar coba minta peninjauan kembali ke pihak google. caranya masuk ke akun google anda dan isi permintaan pada link berikut : https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration

0 komentar:

Posting Komentar